Kamis, 25 Desember 2014

Ada 'Matras' Raksasa di Pantai Matras

Hamparan pasir putih di Pantai Matras, bagaikan 'matras raksasa' (Ferdi Bramanta/dTraveler)

detikTravel Community -  Di Pulau Bangka, ada pantai dengan hamparan pasir putih bagaikan matras raksasa. Seperti namanya, Pantai Matras menggoda kita untuk berbaring di atasnya. Ada pasir putih, lambaian pohon kelapa, hingga lautan yang biru!

Jika Belitung mempunyai batu-batu granit raksasa, maka Bangka mempunyai pantai dengan hamparan pasir putih yang menggoda. Pantai Matras menjadi bukti keindahan Pulau Bangka. Di sana, Anda akan takjub oleh pasir pantainya.

Air laut yang bening dan batu-batuan di sekitar sisi pantainya (Ferdi Bramanta/dTraveler)
Dari situs resmi pariwisata Indonesia yang dikunjungi detikTravel, Selasa (19/6/2012), Pantai Matras terletak di sebelah timur laut Pulau Bangka dan berjarak sekitar 40 km dari Pangkalpinang. Persisnya, pantai ini berada di Desa Sinar Baru, Kecamatan Sungailiat. Pantai ini cukup mudah ditemui dan sudah terkenal di kalangan wisatawan.

Saat tiba di pantainya, hamparan pasir putih akan menyapu pandangan Anda. Pantai Matras memiliki pasir putih yang halus dan memanjang sekitar 3 km. Dengan lebar 20-30 meter dan ditambah pohon-pohon kelapa, pantai ini sungguh menggoda!

Air laut yang bening dan batu-batuan di sekitar sisi pantainya (Ferdi Bramanta/dTraveler)

Ya, Anda bisa bersantai di pantainya sampai puas. Pasirnya yang halus menjadi sajian utama dari pantai ini. Di depan Anda, ada lautan biru dengan awan-awan yang menghiasi langitnya. Siapapun pasti tergoda saat menikmati Pantai Matras.

Ada batu granit juga, meski tidak sebesar di Belitung (Ferdi Bramanta/dTraveler)
Jangan malu untuk menikmati air lautnya. Di tepian pantainya, air lautnya berwarna bening. Namun saat di tengah lautan, air lautnya berwarna biru nan sungguh menawan. Di bagian tepi pantai sebelah kiri dan kanannya, juga ada batu-batuan granit meski tidak sebesar di Belitung. Siapkan kamera dan berfoto sepuasnya!

Saat lapar, di sekitar pantainya pun terdapat beberapa rumah makan. Anda bisa mencoba aneka macam kuliner seafood dan meminum air kelapa yang segar. Jika ingin berlama-lama, ada juga penginapan di sekitar pantainya. Meski ramai dikunjungi masyarakat setempat atau para traveler, pantai ini masih dijamin keindahannya

Pantai Matras di Pulau Bangka dapat menjadi referensi Anda untuk mengisi liburan kali ini. Pulau tersebut sangat sempurna untuk menghilangkan kepenatan dari rutinitas pekerjaan atau tugas kuliah sehari-hari. Siapkan ransel dan selamat menikmati pasir putihnya yang menggoda.

Afif Farhan - d'Traveler (travel.detik)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar